oleh

Bustami Zainudin: Selamat Hari Radio Nasional

Jakarta – Anggota DPD RI Bustami Zainudin mengucapkan selamat hari radio nasional. Diketahui 11 September kali ini, di tahun 2020, seluruh lapisan masyarakat tengah merayakan hari tersebut.

Senator daerah pemilihan Provinsi Lampung ini juga menyampaikan selamat hari kelahiran Radio Republik Indonesia (RRI). Diketahui hari radio nasional ini juga bertepatan dengan beridirnya RRI pada 11 September 1945 silam.

Menurut Bustami, insan radio memiliki peranan yang sangat luar biasa terhadap perkembangan bangsa. Sejarah telah mencatat, radio punya kontribusi besar, dari hiburan hingga informasi penting, bahkan ikut serta dalam upaya mempertahankan kedaulatan Republik Indonesia.

“Radio seperti yang kita kenal, slogannya ‘sekali di udara, tetap di udara’ seperti tujuan utama hadirnya radio, menyebarluaskan informasi ke masyarakat luas, saat itu, di tahun 1945 yang turut memberi kabar ke seluruh masyarakat bahwa Indonesia sudah merdekat dan menjadi negara yang berdaulat secara penuh,” kata mantan Bupati Way Kanan tersebut.

Sejarha radio di republik ini teramat panjang, Bustami menjelaskan, radio pertama kali mengudara menggunakan peralatan milik Radio Jepang, Hoso Kyoko.

“Kita tentu sebagai masyarakat cukup bangga, eksistensi radio sampai saat ini masih bisa dinikmati seluruh lapisan masyarakat, di kota maupun di desa. Tetaplah berjaya, sesuai slogannya, sekali di udara, tetap di udara. Selamat Hari Radio Nasional,” tandasnya. (Tim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *