oleh

Pasar Kemiling Jadi Aktualisasi Hobi, Bustami Zainudin: Langkah Positif Pemkot Bandar Lampung

JAKARTA – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung, Provinsi Lampung, segera mengubah fungsi pasar di Terminal Kemiling yang telah lama mati menjadi pasar hobi untuk masyarakat. Langkah tersebut didukung oleh Wakil Ketua Komite II DPD RI Bustami Zainuddin.

Mantan Bupati Waykanan Lampung itu menilai pengelolaan berbagai macam sumber daya sehingga menjadi produktif dan bernilai baik merupakan merupakan kinerja positif yang dilakukan Pemkot Bandarlampung.

“Pemberdayaan aset lebih memiliki manfaat untuk warga yang juga memantik kreativitas warga, asalkan digunakan untuk untuk hobi yang baik dan bermanfaat,” kata Bustami dalam keterangan resminya, Selasa (9/3/2021).

Senator Dapil Lampung itu menilai, ke depan pasar hobi ini perlu menggandeng stakeholder seperti seniman baik pelukis, musisi, tarian daerah serta sanggar-sanggar budaya, sehingga menjadi edukasi bagi masyarakat.

“Menilik Pasar Surabaya di Jakarta yang menjual barang-barang unik juga perlu diadopsi di Pasar Seni Bandarlampung nantinya untuk menjadi pengungkit kreativitas masyarakat,” harap Bustami.

Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menilai, pemanfaatan aset seluas-luasnya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat adalah hal hakiki yang menjadi tugas pemerintah.

Segala potensi yang dimiliki memang sebaiknya dioptimalkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai macam sarana.

“Salah satunya dengan mendorong kreativitas masyarakat yang juga tentunya berorientasi pada peningkatan kesejahteraan mereka. Tentu ini patut kita puji dan apresiasi,” ujar LaNyalla. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed