oleh

Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, Bustami Zainudin Ajak Milenial Amalkan Nilai Luhur Kehidupan Bermasyarakat

Lampung – Anggota MPR RI Bustami Zainudin sosialisasi 4 Pilar MPR RI di PEngurus Daerah (PD) Baitul Muslimin Indonesia (BAMUSI), Selasa, 16 Maret 2021 di Langkapura, Bandar Lampung, Lampung.

Dalam sosialisasi tersebut, Anggota DPD RI daerah pemilihan Lampung ini mengajak seluruh lapisan masyarakat memahami betapa pentingnya empat pilar kehidupan bermasyarakat, antaranya, Pancasila, UUD 11945, NKRI (sebagai bentuk Negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara).

Tak hanya itu saja, Bustami juga mengajak para milenial di Provinsi Lampung untuk bisa menghidupkan kembali nilai-nilai perjuangan dan rasa nasionalisme sesuai semangat proklamasi kemerdekaan RI tahun 1945.

“Masyarakat, termasuk para milenial ini memiliki peran penting yang diperlukan oleh Negara. Untuk itu, mari kita sama-sama menjaga situasi sosial politik, tidak terpecah belah, saling mengingatkan kebaikan, menyatukan antar saudara sebangsa dan negara,” ajaknya.

Untuk itu, mantan Bupati Way Kanan ini berharap masyarakat bisa bersatu padu menjaga keutuhan, membangun toleransi, dan bersama-sama dalam membangun bangsa.

“Lewat sosialisasi 4 pilar ini, kita (MPR RI) ingin memberikan pemahaman hidup berbangsa dan bernegara, tidak mengenal strata sosial, dan tidak mengenal status lembaga pemerintahan ataupun rakyat biasa,” katanya.

Sementara, saat pembukaan acara, Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah mengatakan, sosialisasi 4 pilar ini sudah dimulai sejak almarhum Ketua MPR RI Taufik Kiemas, termasuk menyiapkan buku panduan 4 pilar MPR RI, sosialisasi landasar negara pancasila, dan negara kesatuan republik indonesia.

“Ini kegiatan rutin yang diselenggarakan untuk membentuk masyarakat lewat karakter ideologi bangsa yang dimiliki,” kata dia.

Di lokasi acara sosialisasi, Ketua Pengurus Daerah Baitul Muslimin Indonesia (PD BAMUSI) Lampung Suparman Abdul Karim mengatakan BAMUSI adalah rumah nasionalis religius.

“Ini rumah kita, rumah nasionalis kita. Baitul muslimin adalah rumah muslimin nasionalis religus. Tugas kita dakwah islam rahamatan lil alamin. Islam itu bukan di mimbar, bukan slogan, tapi memiliki manfaat bagi kehidupan berbangsa dan bernegara,” tukasnya. ***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed